Senin, 30 Mei 2011

KEAJAIBAN MENYUSUI


Manfaat ASI bagi kesehatan bayi dan ibu yang menyusui sudah banyak kita ketahui. Tapi penelitian yang dilakukan Joseph Sabia -seorang asisten profesor di American University di Washington D.C. membandingkan antara saudara kandung, dimana satu anak mendapatkan ASI, sedangkan saudaranya tidak mendapatkan ASI. Hasil penelitian membuktikan bahwa ternyata ASI juga memiliki dampak positif dalam aspek edukasi bahkan jauh setelah masa bayi.

Ini adalah penelitian pertama yang membandingkan data antara saudara kandung dinilai dari aspek akademis di sekolah, hingga usia menjelang kuliah. Hasil penelitian ini dipublikasikan di Journal of Human Capital pada tanggal 11 Juni 2009. “Kalau Anda dulu mendapat ASI, maka nilai akademis anda lebih tinggi, dan kecenderungan untuk melanjutkan studi ke kuliah lebih tinggi,” menurut Daniel Rees, seorang Profesor ekonomi yang meneliti hal tersebut bersama Sabia.

Dr. David L. Katz, Direktur Prevention Research Center di Yale University School of Medicine, menyatakan bahwa, “Serangkaian keuntungan dalam hal kesehatan sangat berhubungan dengan ASI, termasuk turunnya angka infeksi dan obesitas di kalangan anak-anak yang mendapat ASI. Walaupun perlu diteliti lebih lanjut, tapi juga dianjurkan bahwa anak yang mendapat ASI ternyata juga memiliki kemampuan kognitif yang lebih tinggi.”
Jadi, ingin Anak anda menjadi juara di kelas? Anda tentu bangga donk jika Anak Anda disebut sebagai “si anak cerdas”. Nah, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk memberikan ASI pada bayi anda. Good luck!


http://www.prenagen.com/artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KRISIS EKONOMI TINJAUAN EKONOMI ISLAM

                                              Dari kacamata ekonomi islam, sebuah krisis tidak hanya dilihat dari segi kuantitatif atau...